BATAL JADI SUPLAYER IKAN PON XX, PEMDA PUNCAK JAYA UNGKAP KEKECEWAAN

0

Pers Release No : 077/HumasPJ/VI/2021

Mulia – Jelang perhelatan Pon XX Papua, Panitia PB PON Coret Puncak Jaya dari daftar penyuplai ikan. Dinas Pertanian Dan Perikanan ungkap kekecewaan pada wartawan di Kantor Dinas Pertanian Dan Perikanan, Rabu (23/06).

Ditemui awak media, Kabid Perikanan Agustinus Karangga, S.Pi memberikan penjelasan terkait dicoretnya Puncak Jaya “Kesiapan Puncak Jaya untuk menyuplai ikan pada Pon Papua bisa dikatakan sudah 99% sejak dua tahun lalu, namun dikarenakan beberapa kendala yang diantaranya Papua tidak dilibatkan dalam PB Pon terkhususnya untuk ikan” beber Agus.

“Ikan tidak lagi disiapkan, karena setelah diskusi dengan pihak Dinas Perikanan baik Provinsi maupun Kabupaten tidak dilibatkan untuk suplai ikan pada PON XX Papua. Dimana jelang hari H, suplayer pangan ikan dialihkan ke pulau Jawa” tutur Agus.

Rasa kecewa disampaikan langsung oleh Agus dengan dicoretnya Papua lebih khusus Puncak Jaya mengingat pihaknya terlebih dahulu telah mempersiapkan kolam, bibit dan tenaga kerja sejak dua tahun lalu dengan target 1 Ton.

“Sejujurnya kami sangat kecewa dengan pembatalan ini karena persiapan kita telah lakukan sejak dua tahun lalu, namun dengan alasan yang kurang jelas Panitia PB PON XX mengalihkan penyuplaian ikan dari Pulau Jawa. Target kami 1 ton yaitu ikan nila dan graskap. Keduanya menjadi komoditas unggulan kami, bahkan Bapak Bupati tekankan berani suplai hingga 2 ton. Itupun kami siap” ketus Kabid.

Pihaknya mengaku tidak memiliki informasi tentang alasan detail pengalihan sepihak penyedia pangan ikan oleh panitia. Menurutnya, pagelaran PON Papua merupakan ajang kesempatan bagi Kabupaten/a kota di Papua untuk membuktikan diri bahwa bisa menjadi tuan rumah dinegeri sendiri, bukan hanya menjadi penonton.

#HumasPJ

Share.

About Author

Staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya. Instagram : @arfan_febriyan

Leave A Reply