BAHAS OTSUS, BUPATI : MASYARAKAT PERLU BELAJAR MANDIRI DAN BERSABAR

0

Pers Release No : 072/HumasPJ/VI/2021

Mulia – Sebagai rutinitas di awal pekan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya melaksanakan aple gabungan yang melibatkan PNS, CPNS, Tenaga Honorer, Instansi Vertikal serta Ormas yang dipimpin langsung Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.IP, MM bertempat di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, senin (14/06).

Dalam amanatnya Bupati membahas masalah Otonomi Khusus yang masih menjadi polemik ditengah masyarakat Papua “UU No 21 tahun 2001 tentang Otsus masih menjadi pembahasan yang hangat di Pemerintah Pusat dan sampai hari ini belum disahkan, ini dikarenakan masih adanya polemik Pro dan Kontra terkait dilanjutkannya UU Otsus” jelas Bupati.

kemarin kami telah dipanggil oleh Pemerintah Pusat untuk membahas terkait UU Otsus “saya perlu tekankan bahwa dulu UU Otsus didalamnya ada uang 10 miliar yang bisa kita kasi untuk biaya Kuliah anak daerah serta melakukan pembangunan. Namun Otsus sekarang sudah berbeda karena belum adanya pengesahan dari Pusat, untuk itu saya himbau kepada seluruh pegawai agar bisa menjelaskan kepada masyarakat agar bisa bersabar menunggu” imbuhnya.

“UU Otsus bukan pemerintah daerah yang putuskan tapi pemerintah pusat, untuk itu masyarakat tidak boleh tindak sembarang apalagi bakar ban depan rumah. Masyarakat harus belajar kemandirian dan kesabaran. Kita harus menunggu” tegas Bupati.

#Humas PJ

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply