APEL GABUNGAN, KABID FISPRA MINTA KERJA MANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI

0

Pers Release No: 122/HumasPJ/X/2020

Mulia- Pelaksanaan Apel Gabungan ASN, Instansi Vertikal , Tenaga Honorer dan Ormas dilingkungan Pemda Puncak Jaya dipimpin oleh, Kabid Fispra Pirens Aipasa, S.T, bertempat di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (19/10).

Berkaitan dengan tupoksi Bappeda yang merupakan koordinasi untuk setiap OPD, sinkronisasi pada bagian perencanaan. Terkait ada beberapa dokumen dari OPD yang belum dilengkapi menjadi perhatian Kepala OPD, Sekretaris, para Kabid. Mapping permendagri Terkait Nomenklatur program di tahun 2022 mengikuti Visi Misi Bupati, Visi Misi Provinsi, program prioritas nasional.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memiliki peran yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan daerah, karena lembaga inilah yang bertanggung jawab dalam hal pelaksanaan pembangunan daerah sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya.

Koordinasi merupakan salah satu tugas pokok Bappeda yang mesti dilaksanakan dengan menyelenggarakan aktivitas pelibatan segenap pihak yang terkait dalam proses perencanaan pembangunan daerah demi mewujudkan tujuan pembangunan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dalam arahannya Kabid Fispra menyampaikan “Beberapa waktu kedepan untuk para kepala OPD agar dapat menyiapkan RKPD, jangan ada alasan, sekretaris keluar, Kabid keluar, sekarang teknologi informasi sudah maju. Kita bekerja untuk kemajuan pembangunan daerah, kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi” jelasnya.

Selain itu, Pirens Aipasa juga memberikan beberapa arahan dan penekanan di antaranya setiap perangkat daerah dan pemerintah daerah wajib memiliki dan memelihara dokumen perencanaan “Tuntutan pekerjaan tetap harus dilakukan dan seharusnya bisa membuat para pegawai bekerja lebih efisien lagi dalam memanfaatkan waktu. Karena kita seharusnya sudah bisa memanfaatkan teknologi informasi yang ada dalam rangka dukungan terhadap pelaksanaan pekerjaan kita, sebagai contoh koordinasi pemerintahan dapat dilakukan melalui e-mail atau bahkan video conference. Bagi Indonesia yang luas areanya sangat besar, hal ini sangat membantu. Tanya jawab, koordinasi, diskusi antara pimpinan daerah dapat dilakukan tanpa kesemuanya harus berada pada lokasi fisik yang sama” tutur Pirens.

Menutup arahannya, dirinya menyampaikan agar seluruh peserta apel tetap semangat, menjaga kesehatan, tetap pakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap semangat bekerja untuk Kabupaten Puncak Jaya.

#HumasPJ

Share.

About Author

Leave A Reply